...

January 30, 2023

5 Tips Mencuci dan Merawat Baju Batik Agar Awet

5 Tips Mencuci dan Merawat Batik Agar Awet

ini-alasan-kenapa-kamu-harus-jahit-baju-batik-sendiri-medium

Batik adalah salah satu jenis kain yang sangat indah dan khas dari Indonesia. Namun, untuk menjaga keindahan dan kualitasnya, perawatan yang tepat sangat diperlukan. Berikut adalah beberapa tips untuk mencuci dan merawat kain batik agar tahan lama:

  1. Cuci dengan tangan: Usahakan untuk mencuci nya dengan tangan, bukan menggunakan mesin cuci. Jika perlu, gunakan sabun cair nauki. Udah tahu belum nih, apa itu nauki?? Nauki adalah deterjen dengan kualitas Eksport yang dibuat dengan formula tradisional ekstrak lera. Lerak merupakan bahan alami yang digunakan oleh nenek moyang bangsa Indonesia pada jaman dahulu yang bisa membersihkan noda pada kain batik secara maksimal tanpa merusak kualitas kain itu sendiri.

2. Gunakan air dingin: Cuci lah dengan air dingin atau suhu kamar, jangan menggunakan air panas atau hangat. Air         panas dapat menyebabkan warna nya menjadi pudar atau memudar.

DSC03613

3. Jangan digosok: Harus banget nih dihindari, karena bisa membuat motif atau warna kain menjadi cepat pudar dan rusak. Selain itu, juga dapat menyebabkan warna nya menjadi kusam dan tak menarik lagi.

4. Keringkan di tempat teduh: Setelah dicuci, jangan mengeringkan kain batik di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Keringkan dengan cara diangin-anginkan atau letakkan di tempat yang teduh.

ini-alasan-kenapa-kamu-harus-jahit-baju-batik-sendiri-medium

5. Hindari menggulungnya ketika basah: Jangan gulung kain batik ketika basah, karena hal ini dapat menyebabkan kusut. Biarkan kering terlebih dahulu sebelum digulung.

6. Jangan disimpan di tempat yang panas dan lembab: Jangan menyimpan  di tempat yang panas atau lembab. Hal ini dapat menyebabkan kain menjadi rusak atau cepat busuk.

7. Simpan di tempat yang sejuk: Kamu bisa menyimpannya agar tetap awet di tempat yang sejuk, seperti di lemari pakaian atau di dalam kantong plastik yang tertutup rapat.

cara-merawat-baju-batik-headere

Dengan mengikuti Tips Mencuci dan Merawat Baju Batik, pastinya kain batik akan tetap indah dan tahan lama. Jangan lupa untuk selalu mengecek cuci dan perawatan bahan sebelum menggunakannya, agar selalu tampil maksimal. Nah, buat kalian yang mau pakaian batik, kain, jarik, atau yang bermotif batik tetap bisa kinclong dan menarik, wajib banget nih pakai sabun cair nauki. Produk satu ini sangat direkomendasikan buat kalian yang cinta banget sama produk-produk batik. Selain itu, bisa juga nih dijadikan sebagai paket bundling bisnis butik batik atau toko batik yang kalian miliki. Sehingga, pelanggan kalian nggak perlu tuh sibuk nyari produk sabun cuci yang bisa bikin batik bertahan lama.

Pengen memiliki sabun cair nauki dirumah?? Atau mau kulakan buat bisnis mu?? Beli aja di orchidbrand.id. Tak hanya sabun khusus ini aja, kamu bisa menemukan atau mendapatkan produk- produk lainnya, seeprti : deterjen laundry, sabun cuci piring, sabun mandi cair, penghilang noda, softener, dan masih banyak lagi. Jadi, buat kalian yang butuh banget produk diatas, jangan sungkan- sungkan buat mampir dan berbelanja di toko aneka sabun orchidbrand.id. Tak hanya lengkap, namun orchidbrand.id juga merupakan produsen sabun yang udah berpengalaman selama bertahun-tahun loh. Sehingga, soal kualitas dan keamanan nya udah pasti terjaga dan terjamin. Bahkan, sudah mengantongi sertifikasi halal dan izin kemenkes, jadi tak perlu was-was menggunakannya. Bagi kalian yang butuh informasi mengenai produk-produk chemical atau mau order, bisa langsung menghubungi nomor .... Atau bisa juga order melalui shopee, tokopedia hingga lazada. Pokoknya super duper mudah !!! Yuk pesan sekarang.

RELATED POSTS

Attractive articles updated daily basis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This is Atomic

All the pages you see here are built with the sections & elements included with Atomic. Import any page or this entire site to your own Oxygen installation in one click.
GET OXYGEN